BREAKING

Thursday, May 2, 2013

Waspada Kehancuran Rumah Tangga Mengancam

Siapalah orangnya yang menginginkan perceraian. Tak terbayangkan betapa pedih tidak berperinya. Lebih-lebih lagi menimpa anak-anak yang tidak berdosa. Tapi karena tiada pilihan lain walaupun pahit terpaksa ditempuh jalan itu. Pikir-pikir daripada lebih buruk akibatnya, kalau terus-terusan demikian, dan tidak ada solusi/penyelesaian yang nampak. Dimanakah ada jalan penyelesaian? Sesal kemudian tidak berguna.

Sayang istri, tinggal-tinggalkan

Kejenuhan dan kebosanan kadang menghinggapi salah satu atau kedua pasangan.
Besarnya peranan pasangan tidak terasa hingga ketika pasangan itu benar-benar berpisah dan sudah tidak berada di sisi, baru terasa betapa sangat memerlukannya. Berpisah baik karena pergi sementara ataupun kepergian untuk selama-lamanya. Makanya perlu berlatih untuk jika sewaktu-waktu kita berpisah, baik secara suka rela (karena tugas sementara, misalnya) atau terpaksa pergi selama-lamanya dan tidak akan kembali.

Masing-masing perlu mengkaji dan mensyukuri lebih dalam, renungkan betapa pentingnya peranan pasangan itu. Perlu sewaktu-waktu berpisah untuk sementara, beberapa lama. Sebelum, perpisahan yang sebenarnya terjadi dalam penuh kepahitan dan penderitaan karena selama ini tidur terlena dan tidak menyadari. Tahu-tahu mendadak dikejutkan seperti disambar petir geledek. Baru terasa pentingnya arti seorang pendamping. Sudah terlambat. Sesal kemudian tiada arti. Bukannya syurga dunia yang didapat selama bertahun-tahun malah menjadi seperti neraka di dunia sebelum neraka sebenarnya yang abadi di sana.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Srikandi & Bidadari
Design by FBTemplates | BTT