BREAKING

Monday, May 13, 2013

Stategi Sukses Menyelesaikan Kemelut Rumah Tangga

Perceraian adalah hal yang sangat dilarang walaupun diperbolehkan. Tapi hal itu pula yang menjadi fenomena sehari-hari. Baik di surat kabar atau layar kaca elektronik, bak menu wajib sajian yang tidak dapat ditinggalkan sehari-hari.

Tips Sukses menangani kemelut rumah tangga

Untuk dapat menyelesaikan kemelut rumah tangga yang cukup rumit tidaklah mudah. Dengan persiapan saja kadang masih berat, apalagi kalau secara mendadak dan tiba-tiba. Kita akan syok. Untuk menghindarinya berikut adalah tips sederhana yang mungkin berguna, tidak pernah dibayangkan padahal dia masalah sepele. Berikut tips-tipsnya:
1. Sayang istri Tinggal-tinggalkan, demi menjaga bara cinta tetap menyala, rencanakan sewaktu-waktu untuk meninggalkannya. Kalau benar-benar sayang istri lakukan. Ini demi kebaikan dan kehangatan hubungan. Dengan ditinggalkan dan berpisah, masing-masing akan terasa saling memerlukan. Ini tidak akan dapat timbul dan dirasakan jika setiap hari ketemu dan bosan, akhirnya sering terjadi pertengkaran dan perceksokan.
2. Membeli rumah atau kendaraan pakai nama sendiri, bukan istri. Kalau ada apa-apa di kemudian hari kita tidak terlalu sakit hati. Banyak kasus perceraian yang membuat para suami gila. Karena menyerahkan semua penghasilannya. tanpa ada sisa. Kalau sudah diserahkan susah untuk memintanya kembali.
3. Kalau sudah ada rumah atau kendaraan atas nama istri, maka jangan terlalu banyak mengeluarkan uang untuk mengurus atau membangunnya dari kocek sendiri. Kalau toh akhirnya jatuh ke tangan mantan istri tidak gila atau terlalu sakit hati jadinya.
4. Beri nafkah istri biar setiap hari. Setiap hari dijatah. Selebihnya disiapkan untuk tabungan, investasi dan asuransi.
5. Dekatlah dengan anak-anak, belajarlah mengurus mereka. Suatu saat kalau benar-benar berpisah kita tidak terlalu susah melakukannya karena sudah biasa.

Catatan untuk para wanita:
1. Syukuri anugrah (nikmat) dapat suami. Jangan terlalu berangan-angan tinggi menginginkan semua tanpa memandang keberatan, dan kesusahan suami.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Srikandi & Bidadari
Design by FBTemplates | BTT